Indonesia Desak PBB Segera Ciptakan Perdamaian di Timur Tengah, Eskalasi Ketegangan Iran – Israel Meningkat

TOPIKINDONESIA.COM – Indonesia mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) segera bertindak.

Untuk menurunkan ketegangan dan terus berupaya menciptakan perdamaian di Timur Tengah.

Indonesia juga prihatin atas eskalasi situasi keamanan di Timur Tengah saat ini dan menyerukan semua pihak untuk menahan diri.

Ketegangan di Timur Tengah meningkat usai Iran menyerang Israel pada Minggu dini hari.

Iran mengatakan serangannya itu merupakan balasan atas tindakan Israel, dan sudah sesuai dengan Pasal 51 Piagam PBB.

Pasal 51 Piagam PBB mengatakan bahwa negara-negara anggota mempunyai hak melekat.

Baca artikel lainnya di sini : Sri Mulyani Bahas Ekonomi Global dan Geopolitik Sambil Makan Nastar dan Cemilan Lebaran Bersama Anak Buah

Untuk membela diri secara individu atau kolektif jika terjadi serangan bersenjata.

“Indonesia sangat prihatin atas eskalasi situasi keamanan di Timur Tengah dan menyerukan semua pihak untuk menahan diri,” tulis Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia melalui sosial media X, Minggu, 14 April 2024.

Baca artikel lainnya di sini : PM Israel Benjamin Netanyahu Berì Ancaman akan Bahayakan Siapapun yang Membahayakan Negaranya

Selain itu, Indonesia juga mendesak DK PBB untuk segera menghentikan pendudukan ilegal Palestina dan berbagai pelanggaran hukum internasional oleh Israel.

Menurut Indonesia, penyelesaian masalah Palestina yang adil melalui Solusi Dua Negara (Two-State Solution) akan menjadi kunci terciptanya stabilitas keamanan kawasan.

“Penyelesaian masalah Palestina yang adil melalui Two-State Solution akan menjadi kunci terciptanya stabilitas keamanan kawasan,” tulis Kemlu.***

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Apakabarnews.com dan Ekbisindonesia.com  

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *